Buka Puasa Ramadhan 1440 H


Hai good people, bahagia rasanya bertemu kembali bulan suci yang penuh berkah yaitu bulan ramadhan.

Pasti banyak hal-hal yang dirindukan dari datangnya bulan ramadhan selain mencari berkah dari bulan ramadhan itu. Bulan ramadhan bisa menjadi bulan yang membuat silahturahmi semakin erat.

Dengan acara buka puasa yang tentu bisa dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi yang biasanya sulit dilaksanakan karena banyaknya kegiatan dari masing-masing individu.

Apa aja sih yang dikangenin waktu kita buka puasa? selain kesempatan berkumpul dan melakukan ibadah bersama keluarga selepas buka puasa. kita bahas menu buka puasa yang biasanya ada dirumah-rumah dan diberbagai tempat. Berikut beberapa jenis makanan yang biasa digunakan sebagai takjil di bulan ramadhan guys :


1. Kolak Biji Salak

   


Image result for kolak biji salak


Biji salak ini bukan berarti beneran biji salak ya guys, jadi biji salak ini terbuat dari ubi yang di kukus lalu diberi tepung dan di cetak menyerupai biji salak. lalu di beri kuang dari santan dan gula merah. legit ya guys...

2. Es Buah/Sop Buah


Image result for takjil puasa


Es atau sop buah ini menjadi favorit di berbagai banyak daerah selain menyegarkan tenggorokan namun memuat banyak vitamin karena terdiri dari berbagai macam buah guys.   

3. Aneka Gorengan




Image result for takjil puasa


Biarpun memang ga terlalu sehat ya makan gorengan setelah buka puasa, namun tak bisa dipungkiri gorengan ini menjadi favorit banyak orang. karena disetiap tempat penjual takjil pasti ada berbagai aneka gorengan.

So sekiranya itu kegiatan dan menu buka puasa yang umumnya guys. kalau ditempat kalian bagaimana? I'll realy appreciate if you comment on my blog post. sharing is caring. bye guys see you tomorrow on my next post. 

Comments

Popular Posts