MINIMALISM

MINIMALISM


Ketika mendengar kata 'minimalism' mungkin yang terpikirkan adalah tentang tata letak dekorasi, tentang fashion. mungkin hanya sedikit dari kita yang dapat menerapkan minimalism sebagai gaya hidup. Saya sendiri baru mendalami gaya hidup yang sebenarnya bukan hanya tentang design atau fashion.


Image result for the minimalism
 photos from www.theminimalism.com


Sejak beberapa bulan yang lalu saya mendengarkan podcast dari The Minimalism, dimana dari situ saya mulai tertarik tentang gaya hidup minimalism. Dengan tagline seperti di atas 'Live a meaningful life' dimana menekankan tentang menikmati hidup tanpa memikirkan hal lain yang seharusnya tidak perlu kita pikirkan. 


Langkah pertama yang dapat diambil dalam menerapkan gaya hidup ini adalah 'declutter' saya menyebutnya sebuah seni mengikhlaskan. kita menghilangkan barang-barang yang tidak perlu. Dalam blog selanjutnya saya akan coba membahas tentang 'declutter' ini.


Meskipun baru mencoba untuk mengikuti gaya hidup ini dan belum ekstrem, namun saya sudah mulai merasakan bahwa gaya hidup ini dapat meringankan beban pikiran kita, memudahkan dalam menentukan pilihan yang sepele. Dan juga dapat lebih mengutamakan apa yang sebenarnya penting dalam hidup kita masing-masing. Tentunya untuk setiap orang makna hidup berbeda-beda maka dari itu minimalism tidak terpaku pada satu aturan tertentu tetapi lebih cenderung mengikuti personal orang itu sendiri.


 *Less Stuff More Happines*


Comments

Popular Posts